Roti Gempol, Kuliner Pagi Hari di Bandung

23:24 Keluarga JagoAN 0 Comments

Kuliner Kota Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari kuliner pagi hingga kuliner malam. Kalau bicara kuliner pagi hari di Bandung yang kebayang oleh kami adalah Bubur Ayam H. Oyo. Bubur ayam ini memang cukup legendaris dengan keunikan yang dimilikinya. Tapi ternyata masih ada kuliner pagi hari yang cukup legendaris juga. Roti Gempol namanya. Usaha ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Sedangkan nama Gempol diambil dari nama jalan tempat usaha ini berada yaitu di daerah Citarum Kota Bandung, yang kini dikenal sebagai pusat kuliner Gempol. Untuk menuju lokasi kedai Roti Gempol ini tidak sulit,  justru yang sulit adalah mencari lokasi parkir kendaraan. Alhasil kami pun parkir diluar area kuliner Gempol.

Sebagai penyuka roti-rotian Mas Salman yang paling semangat ke kedai Roti Gempol ini. Bayangan kami disana bisa makan roti sambal bercengkrama santai sambil menikmati pagi di Kota Bandung. Kedengaran indah ya, tapi bayangan itu langsung sirna ketika melihat kedai roti yang tak seberapa luas. Pengunjung cukup ramai, dan otomatis antrian pesanan juga cukup panjang. Wah ini mah bikin tambah penasaran, tambah pengen tahu seperti apa rasanya roti yang terkenal enak ini.

Syukur anak-anak mau bersabar untuk menunggu. Hingga akhirnya anak-anak mendapat kesempatan untuk melihat ruang produksi yang terletak bersebelahan dengan kedai. Ruang produksinya cukup sederhana, namun dalam sehari bisa memproduksi hingga 300 buah roti tawar. Roti bakar putih dan roti bakar gandum menjadi andalan kedai roti yang juga menjual aneka roti manis ini.
Roti Gempol menawarkan roti bakar dengan beragam pilihan rasa. Mulai yang manis dengan isian seperti coklat kacang hingga yang gurih dengan isian seperti keju smokebeef. Semua roti yang kami pesan cocok dilidah anak-anak. Secara rasa sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa, isian roti yang melimpah sepertinya yang menjadi penggugah selera.

Semua orderan, disapu bersih dalam sekejap oleh 3 jagoan kami. Tidak sebanding dengan waktu menunggu roti bakar disajikan. Hhehe… sesuatu pokoknya ya. Tidak heran kalau selesai dari Roti Gempol, kami lanjutkan dengan membungkus 2 porsi Bubur Ayam  dan  2 porsi Kupat Tahu Gempol yang terkenal enak juga. Dan disitu kami baru merasa kenyang Wkwkwk

Mau lihat video review Roti Gempol versi Keluarga JagoAN? Ini dia...


You Might Also Like

0 comments: