Petualangan Jawa Timur : Nasi Becek Nganjuk dan Sate Sapi Suruh Salatiga

22:31 Keluarga JagoAN 0 Comments

Hari Kelima Petualangan Jawa Timur

Setelah bermalam di Kediri, pagi harinya kami pun langsung berjalan menuju arah pulang ke Kota Bekasi. Sudah tidak ada masjid agung lagi yang kami kunjungi. Bisa dibilang pada hari terakhir ini kami menikmati perjalanan pulang dengan berkuliner ria saja. 

Saat makan siang tiba, kami berada di Kota Nganjuk. Langsung berburu makanan khas setempat, dan ketemulah Warung Nasi Becek dan Sate Kambing Khas Nganjuk. Namanya ga macem-macem banget ya. Jadi ga ada brand atau nama khusus. Letaknya tidak terlalu jauh dari alun-alun Kota Nganjuk, tepatnya di Jl. DR. Soetomo. 


(Foto)

Penampakan nasi becek ini seperti perpaduan nasi, gule kambing dan sate kambing. Buat yang suka kambing, wajib coba deh. Proses pembuatannnya masih tradisional sekali, karena menggunakan kompor anglo. Dimasaknya di hadapan tamu warung langsung. 

(Foto)

Tempatnya tidak luas, jadi tidak banyak meja yang tersedia. Termasuk masalah parkir, karena letaknya dipinggir jalan, tidak banyak area yang tersedia. Tapi kalau namanya sudah termasuk kuliner legendaris, pastilah tetap dicari. Ya kan?

(Foto)

Selesai makan siang, perjalanan kami lanjutkan kembali. Perjalanan panjang seperti ini dengan membawa anak-anak usia TK dan SD harus kreatif menciptakan suasana yang menyenangkan di perjalanan. Bagi kami bermain games di kendaraan itu adalah hal yang paling asyik. Suka bingung ga mau melakukan apa di kendaraan? Silahkan berkunjung ke channel Youtube Keluarga Jagoan ya, disana sudah kami bagi beberapa inspirasi permainan keluarga yang dapat dimainkan bersama. Jangan lupa di like, comment dan subscribe ya, insyaAllah akan kami bagi terus konten bertemakan keluarga di channel tersebut.  Berikut salah satu contoh video permainan keluarga tersebut : 



Pada malam harinya, saat waktu makan malam tiba, kami sedang berada di Kota Salatiga. Otomatis langsung browsing lagi tempat makan yang recommended.  Sate Sapi Suruh, menjadi pilihan kami. Lagi-lagi ga ada nama atau brand khusus. Karena banyak pedagang yang menjual sate sapi suruh di Salatiga. Yang kami icip tentu adalah sate sapi suruh yang paling banyak review nya dong di google maps hhehe... 

(Foto)

Letaknya di Ruko Mimosa Jl. Jend. Sudirman Kota Salatiga. Memang review netizen hampir ga pernah meleset. Semua jagoan kami kasih jempol ke atas semua untuk satenya. Bumbu kacang nya enak, dagingnya pun empuk baik yang ayam maupun yang sapi. Sipp deh. Selesai makan, perjalanan pun dilanjutkan kembali. 

Berjalan pulang dengan perlahan tapi pasti, Alhamdulillah di esok harinya pada tanggal 6 Januari 2019 kami telah kembali di Kota Bekasi. Setelah melewati perjalanan sejauh 1797 km, dan melakukan aneka aktivitas bersama keluarga selama 115 jam penuh. Semoga perjalanan ini memberikan kesan, pelajaran serta pengalaman yang berharga bagi jagoan-jagoan kami. Aamiin. 

You Might Also Like

0 comments: