Hari Kedua, Petualangan Jawa Timur Keluarga Jagoan

08:40 Keluarga JagoAN 0 Comments



Alun-Alun Kota Madiun dan Nasi Pecel 

Setelah meninggalkan Kab. Ngawi menjelang siang, perjalanan kami lanjutkan ke kota berikutnya, Kota Madiun.

Jam makan siang tiba, kuliner wajib yang tidak bisa ditinggalkan adalah Nasi Pecel. Susah untuk tidak bilang wajib, kalau pemkot saja sampai membuat patung si mbok penjual nasi pecel di tengah kota 🙂



Ada beberapa rumah makan nasi pecel legendaris yang recommended setelah kami googling, dan kami memilih “Depot Nasi Pecel 99”. Alasannya tak lain karena lokasinya yang tidak jauh dari alun-alun Kota Madiun, ditambah tempatnya pun terlihat cukup nyaman. 

Anak-anak puas main di alun-alun kota, puas pula makan dengan menu yang biasanya bukan menu favorit mereka. Terutama kakak Fathan Hamasi, yang biasanya kurang suka makanan berbumbu kacang dan sedikit manis.

(foto)

Usai makan siang, kami pun beranjak menuju masjid agung kebanggaan Kota Madiun, Masjid Agung Baitul Hakim. 

Saat tiba di lokasi ini, jagoan-jagoan kami tampak antusias. Karena, sebelum tiba sudah diceritakan bahwa masjid ini memiliki beberapa pilar yang MIRING. Jadi... Penasaranlah mereka. 

Tampak dari luar masjid ini memang seperti masjid modern pada umumnya. Namun pada bagian dalam masjid, interior tempo dulu ternyata masih dipertahankan. Informasinya masjid ini disebut dibangun sebelum tahun 1900 M.

Terdapat 16 pilar di bagian dalam masjid yang menjadi tiang penyangga bangunan. Dan empat diantaranya memiliki kemiringan yang cukup mengherankan karena tetap dapat menyanggah bangunan dengan kokoh hingga sekarang.  

(foto)



You Might Also Like

0 comments: